Persiapan Sebelum Berangkat Umroh


PERHATIKAN HAL YANG PERLU DI PERSIAPKAN SEBELUM UMROH

Bagi Anda yang sedang mempersiapkan keberangkatan umroh namun masih bingung akan hal dan perlengkapan yang harus dibawa ke tanah suci, maka jangan khawatir karena kami akan memberikan ulasan singkat mengenai perlengkapan utama yang harus Anda kemas untuk kelancaran ibadah umroh Anda nanti.

Nah berikut ini adalah beberapa perlengkapan wajib yang harus Anda persiapkan demi kelancaran ibadah umroh di tanah suci, diantaranya :

Perlengkapan Pakaian

Saat membawa perlengkapan pakaian, Anda harus memperhatikan musim umroh yang akan Anda temui. Jika sedang musim panas, maka Anda bisa membawa pakaian yang tidak terlalu tebal untuk beribadah sehari-hari, namun jika sedang musim dingin bersiaplah untuk membawa jaket yang cukup tebal sebagai luaran pakaian karena cuaca malam hari sering dingin.

Selain itu berbagai pakaian yang harus Anda bawa adalah pakaian dalam, baju tidur yang nyaman, kaos kaki, kerudungan bagi wanita, celana atau rok panjang dan juga berbagai keperluan pakaian lainnya yang Anda butuhkan selama di tanah suci.

Perlengkapan Ibadah

Selain mempersiapkan pakaian, maka hal yang tak boleh ketinggalan adalah perlengkapan ibadah selama Anda di tanah suci yang terdiri dari Al Qur’an, buku doa, mukena bagi wanita, peci haji, sarung, baju koko bagi pria dan juga sajadah untuk menunaikan ibadah shalat dengan nyaman.

Perlengkapan Mandi

Anda juga tak boleh melewtkan perlengkapan mandi begitu saja, silahkan membawa peralatan mandi dan kosmetik yang Anda butuhkan. Jika Anda tinggal di hotel, maka Anda tidak perlu membawa sabun, odol, sikat gigi dan sebagainya. Anda hanya perlu membawa perlengkapan lainnya seperti bedak, body lotion dan lip balm agar kulit dan bibir tidak kering dan mengganggu kenyamanan ibadah Anda di tanah suci. Bagi wanita juga jangan upa untuk menyediakan pembalut dan panty liner secukupnya.

Perlengkapan Kesehatan

Jangan lupa membawa obat-obatan yang biasanya Anda konsumsi secukupnya seperti obat luka , plester luka, obat masuk angin, obat anti mabuk, obat diare, obat flu, obat sakit kepala dan sebagainya untuk mengantisipasi segala hal yang tidak diinginkan yang dapat menghambat pelaksanaan ibadah Anda di tanah suci.

Selain itu, Anda juga harus memperhitungkan kondisi tubuh dengan melakukan tes kesehatan menyeluruh sebelum keberangkatan umroh yang dimaksudkan agar jika Anda memiliki penyakit yang cukup serius, dokter akan bisa menanggulanginya dengan optimal. Namun jika tidak, bersyukurlah karena Anda akan terbebas dari segala kekhawatiran kondisi tubuh selama menunaikan ibadah umroh nanti.

Perlengkapan Pendukung

Selain berbagai perlengkapan utama diatas, jangan lupakan juga beragam perlengkapan pendukung lainnya seperti sandal, gunting untuk tahalul, paying untuk menghindari terik matahari, charger, handphone, kamera dan sebagainya.

Jadi sudah siapkah Anda menunaikan ibadah umroh dengan aman dan nyaman di tanah suci? Jika iya, segera hubungi team kami untuk pemesanan paket umroh desember 2017 dan paket umroh 2018 super murah dengan pelayanan prima.

© 2019 Travel Umroh dan Haji Plus Supported by: Blogger