Sekilas mengenai Ka'bah

Arab Saudi merupakan negara dengan 2 (dua) kota suci. Kota Mekkah dan Madinah. Kota Mekkah terdapat didalamnya Baitullah yang Agung. Tumpuhan hati orang-orang Islam dimanapun kita berada di dunia ini.


Ka’bah (Baitullah) tempat kita menghadap Allah, 5 (lima) kali sehari semalam dengan penuh kehusyukan. Ketempat itu juga kita umat Islam berdatangan dari berbagai penjuru dunia untuk menunaikan ibadah haji ataupun umroh.

Bertawaf mengelilingi Ka’bah yang dibangun Nabi Ibrahim A.s atas perintah Allah. Kemudian Allah menyuruhnya memanggil manusia untuk beribadah haji/umroh, supaya Ka’bah menjadi rumah pertama yang ditetapkan untuk kita, agar kita menyembah Allah dengan penuh keridhoan hati dan aqidah yang bersih dari kepercayaan yang batil dan keyakinan yang salah.

Ketika Allah menghendaki suatu cahaya kebenaran. Allah mengutus nabinya yang terakhir, Muhammad SAW dengan agama yang benar. Untuk menyempurnakan ahlaq dan menerangkan kepada manusia apa yang telah terjadi pada diri kita dizaman kebodohan dan kesesatan.

Dan menerangkan kepada kita bagaimana ibadah yang benar. Sebagaimana tujuan Allah menciptakan Jin dan Manusia untuk mengabdi dan beribadah kepada-Nya.

Haji adalah salah satu rukun islam. Tidaklah sempurna islam seseorang yang berkemampuan sehingga dia melakukannya. Haji merupakan rukun islam yang kelima. Diwajibkan setiap muslim yang baligh, berakal, merdeka dan mampu dari segi badan dan harta sekali seumur hidup.

Setiap tahun berjuta-juta umat islam mendatangi tanah suci Mekkah, baik untuk beribadah haji maupun umroh.

Ditahun ini semoga kita bisa menunaikan ibadah ke tanah suci tersebut bersama Travel Dakwah Wisata dengan berbagai Paket Umroh yang kami tawarkan diatas.

© 2019 Travel Umroh dan Haji Plus Supported by: Blogger