Turki Tawarkan Wisata Sejarah dan Alam


www.wisataumrohmurah.com .- Direktur Biro Perjalanan Haji Plus, Rustam Sumarna mengatakan, mengunjungi Turki selain bisa belajar sejarah perjuangan kaum Muslimin masa lalu juga sekaligus menikmati keindahan pemandangan dan keramahan masyarakatnya. Kini semua itu bisa dinikmati tidak harus dengan umrah plus Turki melainkan juga melalui program tur Muslim tanpa dilengkapi program umrah sehingga lebih murah paketnya.

"Dengan berbagai sejarah besar Turki yang menjadi kota pusat Khalifah Utsmani khususnya Istanbul yang telah berganti nama tiga kali dan menjadi saksi peradaban tiga sejarah, maka Turki menjadi tujuan wisata yang amat menarik," kata Rustam di kantornya Jln. Cisangkuy 48 Bandung, Minggu (3/8/2014).

Menurut Rustam,. mengunjungi paket umroh plus Turki merupakan perjalanan peradaban, budaya, agama, dan geologi. "Membaca tentang indahnya Turki dari buku-buku saja sudah menimbulkan decak kagum apalagi bila langsung mengunjunginya," ujarnya.

Turki, warga Turki menyebutnya seperti ini adalah kota dengan 1001 sejarah dan kisah peradaban yang sangat menakjubkan. Turki menarik karena berada di dua benua yakni Eropa dan Asia sehingga menawarkan sesuatu yang ada di Eropa (bangunan tua) dan keindahan pemandangan alamnya, "Bangunan sejak abad 2 Masehi berupa sebuah gereja di dalam goa yang sangat sistemik keindahannya. Sebuah bangunan yang telah berganti fungsi dari abad keenam Masehi dari benteng, gereja hingga masjid," tambahnya.

Selain itu panorama alam yang membuat kita selalu bersyukur akan hebatnya Allah, Tuhan pencipta alam.
Keunggulan lain Turki adalah obyek wisatanya yang sangat beragam, dari bangunan tua, keteraturan kota, tempat belanja, hingga pemandangan alam. "Di Istanbul saja kita bisa melihat keajaiban bangunan Hagia Sofia, Blue Mosque (SultanAhmet Masjid), Basilica Sistine, Galata Bridge, Dolmahbahce Palace, Bosphorus Straits, dan lainnya. Untuk mengeksporasi Istanbul saja tampaknya empat hari bisa dibilang kurang. Selain itu, wisatawan yang suka alam juga bisa berkunjung ke wisata geologi di Goreme, belajar peradaban di Pamukkale,dan menikmati indahnya pantai di Izmir," ucapnya.(Sarnapi/A-147)***

Sumber : BANDUNG, (PRLM)

© 2019 Travel Umroh dan Haji Plus Supported by: Blogger